Studi Tiru ke Bali, Pj Bupati Muara Enim Inginkan Satpol PP Kreatif dan Inovatif Tegakkan Perda

Jumat 25-10-2024,09:15 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

BADUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Muara Enim melakukan studi tiru ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Kegiatan ini diketuai oleh Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, di Kantor Bupati Badung, Kamis 24 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini, Henky yang diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Badung I Nyoman Sujendra didampingi Kasat Pol PP Kabupaten Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, mengharapkan studi tiru dapat memperkuat kapasitas dan profesionalisme anggota Satpol PP Kabupaten Muara Enim dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Juga dapat meningkatkan kerja sama antar daerah terkait penegakan Peraturan Daerah (Perda).

BACA JUGA:Langgar Perda, Satpol PP Muara Enim Akan Tertibkan Spanduk dan Baliho Bakal Calon Kepala Daerah

BACA JUGA:Geruduk Kantor BKPSDM, Ini Tuntutan 393 Anggota Satpol PP Muara Enim

Henky mengatakan Kabupaten Badung sangat relevan dijadikan acuan, mengingat Satpol PP Kabupaten di Pulau Dewata ini meraih penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Kementerian Dalam Negeri RI Tahun 2024.

Untuk itu, dirinya menginstruksikan jajaran Satpol PP Kabupaten Muara Enim memaksimalkan kesempatan ini untuk memahami terobosan-terobosan yang dilakukan agar dapat semakin kreatif, inovatif dan profesional dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penegak peraturan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Serasan Sekundang.

Selain itu, Henky berharap pertemuan ini dapat meningkatkan kerja sama antar daerah untuk mengembangkan potensi sumber daya alam di Kabupaten Muara Enim, salah satunya adalah kopi Semende.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Badung, I Nyoman Sujendra, mengapresiasi kunjungan studi tiru Pj Bupati Muara Enim ke Kabupaten Badung.

BACA JUGA:Tempat Hiburan dan Panti Pijat Dilarang Operasi Selama Ramadan, Ini Kata Kasatpol PP Muara Enim

BACA JUGA:Pimpin Apel di Kantor Satpol PP, Begini Pesan Plt Bupati Muara Enim Untuk Anggota Penegak Perda

Melalui kegiatan ini diharapkan menjadi wahana bertukar program dan inovasi sebagai langkah awal dalam peningkatan kualitas kapasitas dan profesionalisme anggota Satpol PP Kabupaten Muara Enim maupun Kabupaten Badung.

"Serta lebih kompeten dan humanis membantu Pemerintah Daerah (Pemda) memelihara ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat (kamtibmas)," ucapnya.

Kategori :