Adu Visi Misi dan Program Kerja, 4 Paslon Cabup-Cawabup Muara Enim Ikuti Debat Publik

Senin 21-10-2024,22:38 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Ke-4 pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Muara Enim mengikuti debat publik perdana pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muara Enim 2024.

Debat publik dalam rangka adu visi misi dan program kerja ini disiarkan langsung oleh TVRI Sumsel dari Hotel Novotel Palembang, Senin malam 21 Oktober 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim tersebut juga dihadiri oleh Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik (PHP) Kabupaten Muara Enim, Irawan Supmidi, yang mewakili Pj Bupati Muara Enim.

Turut hadir juga Forkopimda Kabupaten Muara Enim lainnya.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Ingatkan Paslon Tak Saling Serang Saat Debat Publik

BACA JUGA:KPU Muara Enim Akan Gelar Debat Pertama Pilkada 2024

Ketua KPU Muara Enim, Rohani mengatakan, bahwa debat publik ini merupakan rangkaian dari tahapan Pilkada Kabupaten Muara Enim tahun 2024 yang mengangkat visi, misi dan rencana program kerja masing-masing paslon.

Pada debat publik ini diangkat berbagai tema dan subtema yang telah disiapkan para panelis dengan mencakup isu-isu penting.

Seperti bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, infrastruktur, kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Melalui debat publik ini, diharapkan visi misi dan rencana program kerja para paslon akan tersampaikan secara luas kepada masyarakat," kata Rohani.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Perketat Pengamanan Logistik Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Siap Amankan Debat Terbuka Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati

Rohani juga menyampaikan, bahwa debat publik Pilkada Kabupaten Muara Enim ini direncanakan akan digelar sebanyak 2 kali.

Sementara itu, Staf Ahli menyampaikan bahwa debat publik ini memberikan kesempatan kepada masing-masing paslon untuk menjabarkan ide maupun gagasannya dalam memimpin Bumi Serasan Sekundang 5 tahun ke depan kepada masyarakat luas.

Demikian halnya masyarakat, menurutnya dapat menyimak secara jelas dan lugas rencana program kerja masing-masing paslon.

Kategori :