KPU Muara Enim Akan Gelar Debat Pertama Pilkada 2024

Minggu 20-10-2024,09:07 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim akan melaksanakan Debat Publik pertama untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim.

Rencananya kegiatan ini akan bertempat di Hotel Novotel Palembang, pada Senin 21 Oktober 2024 malam.

Debat perdana ini akan diikuti oleh 4 Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Antara lain paslon nomor urut 1 Ahmad Rizali-Shinta Paramita Sari, nomor urut 2 Edison-Sumarni, nomor urut 3 Nasrun Umar-Lia Anggraini, dan nomor urut 4 Ramlan Holdan-Ropi Alex Candra.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Gelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada 2024

BACA JUGA:KPU Muara Enim Tetapkan 4 Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Muara Enim

Kegiatan ini juga akan dihadiri pejabat KPU dan Bawaslu Sumsel, Forkopimda Kabupaten Muara Enim, KPU dan Bawaslu Kabupaten Muara Enim, para panelis dan tim perumus serta massa dari masing-masing paslon.

"Untuk massa akan dibatasi sekitar 35 orang per paslon untuk antisipasi dan menjaga ketertiban selama debat berlangsung," jelas Ketua KPU Muara Enim, Rohani, Minggu 20 Oktober 2024.

Menurut Rohani didampingi Sekretaris Ramadhansyah, bahwa tujuan diadakan debat kali ini supaya masyarakat Kabupaten Muara Enim bisa mengetahui dan menentukan arah dan pilihannya sesuai hati nurani masing-masing.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk memperhatikan dan mempelajari dengan baik visi, misi, dan program kerja yang dipaparkan oleh setiap pasangan calon.

BACA JUGA:KPU Tetapkan 460.845 Daftar Pemilih Tetap Kabupaten Muara Enim

BACA JUGA:KPU Muara Enim Persiapkan Gudang Logistik Pilkada 2024

Dengan demikian bisa menambah wawasan dalam menentukan pilihan ke depan.

Adapun tema debat kali ini yaitu masalah "SDM, Infrastruktur dan Ekonomi Inklusif Daerah" yang dipandu oleh moderator yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

“Saya berharap masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada yang jatuh pada 27 November 2024 mendatang," imbuh Rohani.

Kategori :