Al-Shinta Siap Debat Publik untuk Paparakan Visi Misi Pilkada Muara Enim

Minggu 20-10-2024,11:17 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - KPU Kabupaten Muara Enim akan menyelenggarakan forum debat antara paslon untuk memperkenalkan visi dan misi kepada masyarakat.

Debat publik pertama Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim akan digelar pada Senin 21 Oktober 2024 di Novotel Palembang.

Pada tahapan debat publik nanti, paslon nomor urut 1 Ahmad Rizali dan Shinta Paramita Sari (Al-Shinta) telah siap mengikuti debat publik untuk paparkan visi misi 5 tahun ke depan, yaitu MUARA ENIM SMART.

"Untuk debat publik paslon Al-Shinta telah mempersiapkan program unggulan dan visi misi MUARA ENIM SMART," ujar juru bicara tim pemenangan Al-Shinta, Firmansyah, Minggu 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Warga Rambang Niru Inginkan Al-Shinta Pimpin Muara Enim

BACA JUGA:Masyarakat Rambang Nyatakan Dukungan dan Siap Menangkan Al-Shinta di Pilkada 2024

Praktisi Hukum Kabupaten Muara Enim ini menerangkan, bahwa visi Al-Shinta mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim Sejahtera, Maju, Agamis, Responsif dan Transparan (MUARA ENIM SMART) di Bumi Serasan Sekundang.

Misi Al-Shinta memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), melanjutkan pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, memperkuat reformasi politik, hukum dan birokrasi serta pelayanan publik.

Kemudian, memantapkan kemandirian daerah melalui ketersedian pangan, energi, air, ekonomi digital, pengembangan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kemudahan, mengembangkan industri dan hilirisasi berbasis sumber daya alam, memperkuat desa dan kelurahan untuk pertumbuhan ekonomi dan pemerataan ekonomi.

BACA JUGA:Kecamatan Muara Enim Basis Al-Shinta

BACA JUGA:Masyarakat 5 Desa Inginkan Al-Shinta Pimpin Muara Enim

Lalu memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dangan lingkungan, alam, budaya dan peningkatan toleransi antar umat beragama.

Dijelaskannya, dengan mengusung program Muara Enim Smart, Insya Allah Kabupaten Muara Enim maju dari berbagai bidang termasuk program-program pembangunan yang dapat dirasakan langsung masyarakat.

"Dengan program Muara Enim Smart, Al-Shinta fokus pada program yang nyata dan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat yang dapat direalisasikan 5 tahun ke depan," pungkasnya.

Kategori :