Satlantas Polres Muara Enim Edukasi Masyarakat Tertib Lalu Lintas

Jumat 18-10-2024,14:19 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebagai upaya mewujudkan tertib lalu lintas, Satlantas Polres Muara Enim memberikan edukasi tertib lalu lintas kepada para pengendara dalam Operasi Zebra Musi 2024, Jumat 18 Oktober 2024.

Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Trifonia Situmorang, mengatakan Operasi Zebra Musi 2024 yang berlangsung dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 27 Oktober 2024 ini mengutamakan kegiatan persuasif dan humanis.

"Untuk penegakan kita tetap, baik itu menggunakan ETLE, maupun dengan tilang manual. Jadi ada kegiatan penegakan hukum dan juga ada kegiatan yang bersifat humanis," katanya.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan operasi di depan Makolantas, satu per satu kendaraan bermotor, baik sepeda motor maupun mobil dihentikan untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan.

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi 2024, Polres Muara Enim Fokus Jaga Kamseltibcarlantas di Tengah Tahapan Pilkada

BACA JUGA:Operasi Zebra Musi, Ini Pesan Wakapolres Terhadap Anggotanya

Bagi pengendara yang tertib langsung diberi hadiah.

"Sedangkan pengendara yang tidak memakai helm oleh petugas langsung diberikan imbauan dan edukasi untuk keselamatan berkendara," imbuhnya.

Menurutnya, untuk pelanggaran lain seperti balap liar maupun knalpot brong akan dilakukan penindakan.

"Untuk sasaran lebih prioritas ke pelanggaran kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, kelengkapan, melawan arah," bebernya.

BACA JUGA:Satgas Kamtibcarlantas Polres Muara Enim Tegakkan Tertib Lalu Lintas dan Jaga Stabilitas Pilkada 2024

BACA JUGA:Personel Satlantas Polres Muara Enim, Beri Edukasi Tertib Lalu Lintas Sejak Dini

Melalui edukasi tertib lalu lintas diharapkan dapat mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas.

Kategori :