Peduli Kesehatan Masyarakat, PT Bukit Asam Gelar Pengobatan Gratis

Senin 14-10-2024,09:01 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

LAHAT, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bukit Asam (PTBA) menggelar pengobatan gratis di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Merapi Timur, Kabupaten Lahat, Sumsel.

Dalam kesempatan ini, sebanyak 68 warga setempat memanfaatkan layanan kesehatan gratis tersebut.

Program pengobatan gratis merupakan hasil kerja sama PT Bukit Asam dengan Rumah Sakit Bukit Asam Medika (RS BAM) yang menyediakan tenaga medis profesional.

Layanan yang diberikan mencakup pemeriksaan tekanan darah, konsultasi dokter, hingga pemberian obat-obatan sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Unit Dermaga Kertapati Gelar Pengobatan Gratis dan Penanganan Stunting

BACA JUGA:Polres Muara Enim Gelar Sunatan Massal dan Pengobatan Gratis

Semua layanan diberikan tanpa biaya alias gratis.

Sekretaris Desa Gunung Kembang, Deni Hariansyah, menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT Bukit Asam terhadap kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bukit Asam atas program pengobatan gratis ini," ucap Deni.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, terutama dalam memperoleh akses kesehatan yang lebih mudah dan terjangkau. Antusiasme warga sangat besar, dan kami berharap program ini bisa terus berjalan secara rutin," lanjutnya.

BACA JUGA:PT BAS Berikan Pengobatan Gratis Kepada Warga Sekitar Tambang

BACA JUGA:Dalam Rangka Bulan K3 Nasional PT BAS, Gelar Pengobatan Gratis dan Peresmian Kantor Desa Keban Agung

Sementara itu, VP Sustainability PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Hartono mengatakan bahwa program pengobatan gratis tidak hanya dilaksanakan di Desa Gunung Kembang.

Tetapi juga di berbagai wilayah lain seperti Kecamatan Lawang Kidul, Kecamatan Muara Enim, Kecamatan Tanjung Agung, dan Kecamatan Merapi Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PT Bukit Asam untuk berkontribusi positif terhadap kesejahteraan dan kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Kategori :