Desa Simpang Tais Bakal Bangun BUMDes Mart, Satu-Satunya di PALI

Minggu 13-10-2024,17:09 WIB
Reporter : Ebi F
Editor : Andre

PALI, ENIMEKSPRES.CO.ID - Gebrakan baru bakal diluncurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Simpang Tais, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang akan mengoptimalkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa Simpang Tais, disepakati bahwa pada anggaran Dana Desa (DD) tahun 2025 mendatang akan membangun BUMDes Mart. 

Kepala Desa Simpang Tais, Erika Peru mengatakan, bahwa BUMDes Mart merupakan minimarket lengkap yang pertama di Kabupaten PALI.

"Wilayah desa kami berada pada jalur utama kabupaten PALI, yang tentunya jalur tersebut akses utama masyarakat. Apabila kita bangun minimarket BUMDes Mart, peluangnya cukup besar dalam menarik pembeli," kata Erika, Minggu 13 Oktober 2024.

BACA JUGA:Mendes PDTT: BUMDes Jangan Rugikan Warga Desa Setempat

BACA JUGA:Gus Menteri: BUMDes Jangan Rampas Usaha Masyarakat

Realisasi pembangunan BUMDes Mart disebutkan akan dilaksanakan tahun 2025 mendatang di atas lahan milik desa.

"Pembangunan BUMDes Mart tercetus setelah adanya usulan dari masyarakat dan disetujui serta dituangkan dalam berita acara Musrenbang desa," sebutnya.

Disamping pembangunan BUMDes Mart, Erika juga menyebutkan ada prioritas lain dalam merealisasikan DD tahun anggaran 2025 mendatang.

BACA JUGA:Masuk Rumah Warga, Kobra Panjang 1 Meter di PALI Dievakuasi Petugas Damkar

BACA JUGA:Secara Umum Status Desa di Kabupaten PALI Kategori Maju

"Ada beberapa poin prioritas rencana pembangunan tahun 2025 melalui DD, yang sebelumnya diserap dari aspirasi masyarakat di setiap dusun," tukasnya.

Kategori :