Begini Cara Kulkas Ungkep BESPOKE Simpan Makanan Lebih Lama

Sabtu 12-10-2024,11:10 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

ENIMEKSPRES.CO.ID - Peringatan Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada 16 Oktober tahun ini akan berfokus pada penyediaan akses yang lebih besar kepada masyarakat Indonesia.

Seperti cara mendapatkan makanan bergizi dan aksi bersama mengurangi sampah makanan.

Menurut catatan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, timbunan sampah di Indonesia mencapai 69,9 juta ton pada 2023.

Di mana sampah sisa makanan mencapai 39,82% menurut data Sistem Informasi Pengelolaan Sampah Nasional (SIPSN).

BACA JUGA:Ini Cerita Rossa Tentang 4 Kecanggihan Samsung Neo QLED 8K TV

BACA JUGA:Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy Watch 6 Classic, Smartwatch Fashionable

Sejak ditemukan ratusan tahun yang lalu, kulkas telah menjadi andalan manusia untuk menyimpan bahan makanan lebih lama tanpa menurunkan kualitas dan kandungan gizinya.

Dan seiring perkembangan zaman, kulkas di era modern memberikan pengalaman penyimpanan makanan yang semakin canggih dan pintar.

Sebagaimana halnya Kulkas Ungkep BESPOKE dari Samsung yang hadir dengan kompartemen ungkep, untuk menyimpan makanan ungkep seperti ayam dan ikan agar siap dimasak kapanpun, alih-alih disimpan terlalu lama di freezer.

Kulkas ini juga dapat mempertahankan kesegaran bahan makanan lebih lama, sehingga tidak tidak terbuang dan menjadi sampah.

BACA JUGA:Samsung BESPOKE AI Washer & Dryer: Mencuci Pintar Saat Hujan

BACA JUGA:Samsung OLED TV Makin Wow dengan AI dan Layar Bebas Pantulan

“Kulkas Ungkep BESPOKE ini tidak hanya menciptakan tampilan dapur yang menarik dengan desainnya yang stylish, tapi punya segala yang dibutuhkan oleh keluarga di Indonesia untuk menyimpan makanan," kata Jimmy Tjan, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

"Seperti SpaceMax™ yang dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan, fitur Active Fresh Filter yang mampu menjaga kualitas udara dalam kulkas agar makanan bisa tetap segar lebih lama," katanya.

Food List pada SmartThings yang membantu Anda memantau stok dan kadaluarsa makanan, sehingga mengurangi pembuangan makanan.

Kategori :