Tingkatkan Kompetensi Numerasi, Muara Enim Segera Terapkan Metode Gasing di Sekolah

Sabtu 12-10-2024,07:10 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemkab Muara Enim mendorong penerapan metode pembelajaran matematika yang digagas Prof. Yohanes atau metode Gasing yang merupakan singkatan dari Gampang, Asyik dan Menyenangkan.

Metode Gasing akan diterapkan di sekolah untuk meningkatkan kompetensi numerasi di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini seperti disampaikan Pj Bupati Muara Enim, H. Henky Putrawan, usai mengikuti rapat Peningkatan Pemahaman Numerasi dengan Metode Gasing pada satuan Pendidikan Dasar dan Satuan Pendidikan Menengah yang dibuka oleh Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi di Auditorium Bina Praja, Kantor Gubernur Sumsel, Jumat 11 Oktober 2024.

Adapun rapat yang dihadiri seluruh Kepala Daerah se-Sumsel tersebut, Henky mengharapkan agar metode Gasing dapat segera dijalankan pada seluruh sekolah mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

BACA JUGA:Pj Gubernur Dorong Para Kepala Daerah Se-Sumsel Tingkatan Kemampuan Guru dengan Metode Pembelajaran Gasing

BACA JUGA:Sekda Muara Enim: Optimalkan Serapan Anggaran dan Realisasi Kegiatan

Henky meyakini penerapan metode ini dengan baik akan membawa antusiasme para siswa dan siswi untuk belajar matematika.

Dengan demikian dapat meningkatkan kemampuan serta kompetensi numerasi di Kabupaten Muara Enim dalam rangka mendukung pendidikan berkualitas menuju Indonesia Emas 2045.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, H. Rusdi Hairullah, Pj Bupati meminta agar secepatnya para guru diberikan pelatihan metode Gasing dan akan mengalokasikan dukungan anggaran APBD.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Ingatkan Perusahaan Kewajiban Tanggungjawab Sosial dan Kontribusi ke Daerah

BACA JUGA:MenPAN RB Luncurkan MPP Digital Muara Enim, Pj Bupati Siap Dorong Digitalisasi Layanan Publik

"Kita berkomitmen untuk terus mendorong inovasi dalam dunia pendidikan guna meningkatkan kualitas pendidikan untuk mempersiapkan generasi masa depan yang kreatif dan adaptif di Kabupaten Muara Enim," ucap Henky.

Kategori :