Pj Gubernur Sumsel Apresiasi Berbagai Capaian Diraih Kabupaten OKI di Usia ke-79 Tahun

Jumat 11-10-2024,13:10 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

KAYUAGUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel Melza Elen Setiadi, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-79 Kabupaten OKI, Jumat 11 Oktober 2024.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Elen Setiadi mengapresiasi berbagai capaian dan penghargaan yang telah berhasil diraih Kabupaten OKI.

Namun demikian, ia memberikan catatan untuk sektor perekonomian yang perlu ditingkatkan, begitu juga dengan angka kemiskinan butuh kerja serius semua pihak agar menurun.

“Berdasarkan catatan BPS Provinsi Sumsel, angka kemiskinan di Kabupaten Ogan Komering Ilir sebesar 12,08% lebih tinggi dari Provinsi Sumsel sebesar 10,97% dan nasional 9,03%,” ungkap Elen.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Sumsel Dorong PKK OKI Tingkatkan Kualitas Produk Unggulan Daerah

BACA JUGA:Perusahaan dan UMKM di Sumsel Dianugerahi Siddhakarya

Ke depan, Provinsi Sumsel akan mengembangkan lahan sawah rawa, dengan potensi di Kabupaten OKI dengan luas 62.000 hektare.

“Pengembangan lahan sawah rawa tersebut telah mendapat dukungan dari Bapak Presiden Jokowi dengan ditetapkannya sebagai proyek strategis nasional (PSN), kiranya hal ini menjadi pendorong semangat, penguat itikad, dan pengokoh tekad bagi kita semua dalam menjadikan Provinsi Sumsel khususnya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang semakin maju dengan berbagai prestasi pembangunan, keberhasilan tata kelola pemerintahan, dan peningkatan kesejahteraan,” harapnya.

Dia juga menyampaikan ucapan selamat hari jadi ke-79 Kabupaten OKI.

Momen HUT kali ini diharapkannya menjadi ajang intropeksi dalam mencapai keberhasilan pembangunan dimasa mendatang.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Hadiri Serah Terima BMN Kementerian PUPR

BACA JUGA:Pemprov Terus Gencarkan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Sumsel

Sementara itu, Pj. Bupati Kabupaten OKI, Asmar Wijaya, mengatakan pada peringatan hari jadi Kabupaten OKI ke-79 menjadi wadah pengingat sejarah dimulainya sebuah pemerintahan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten OKI.

Menurutnya, sejumlah program prioritas dalam memajukan Kabupaten OKI telah dijalankannya.

Meliputi, kesuksesan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024, menjaga stabilitas sosial, politik, keamanan dan ketertiban Masyarakat.

Kategori :