Pj Gubernur Dukung Penunjukan Sumsel Menjadi Pusat Pelatihan Pendidikan Wartawan Tingkat Nasional

Jumat 27-09-2024,21:05 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mendukung penuh dipilihnya Sumsel sebagai salah satu Pusat Pelatihan Pendidikan Wartawan Tingkat Nasional.

Dukungan itu disampaikannya saat menerima audiensi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Jumat 27 September 2024.

"Pada prinsipnya Pemprov Sumsel mendukung penunjukan itu (penunjukan sebagai pusat pelatihan pendidikan wartawan) poin pentingnya itu. Semoga ini nanti berdampak positif bagi peningkatan kualitas teman--teman pers," ujar Elen.

Elen juga memberikan dukungannya atas rencana PWI Sumsel menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada tahun 2027 mendatang.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Berpartisipasi dalam Lomba Mancing Memperingati HPN PWI Sumsel 2024

BACA JUGA:HPN 2024, PWI Sumsel Gelar Bakti Sosial Peduli Lansia

Menurutnya, dengan fasilitas olahraga yang lengkap di Sumsel akan sangat memudahkan Sumsel menjadi tuan rumah Porwanas.

Terlebih venue-venue pendukung berada di satu lokasi yang sangat baik, yakni di komplek Jakabaring Sport City (JSC).

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak pengurus PWI Sumsel untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada November mendatang.

"Suasana Pilkada saat ini mulai hangat di beberapa daerah. Dukungan PWI untuk menjaga suasana Pilkada damai ini kita perlukan. Termasuk juga menangkal hoaks," jelasnya.

BACA JUGA:Buka Gebyar HPN PWI, Pj Gubernur Sumsel Ajak Media Ciptakan Iklim yang Kondusif Jelang Pilkada 2024

BACA JUGA:PWI Muara Enim Peringati HPN 2024, Diisi Berbagai Lomba dan Potong Tumpeng

Sementara itu, Wakil Ketua PWI Provinsi Sumsel Bidang Hubungan Antar Lembaga, Anwar S.Y. Rasuan mengatakan, penunjukan Sumsel sebagai salah satu Pusat Pelatihan Pendidikan Wartawan tak lepas dari adanya Piagam Palembang yang ditandatangani pada tahun 2010 silam.

Piagam Palembang ini bertujuan untuk memberikan standar kualitas pers dari sisi pemberitaan, SDM, serta Perusahaan menjadi lebih baik.

"Rencana PWI pusat menunjuk Sumsel sebagai Pusat Pelatihan Pendidikan Wartawan Nasional ini menjadi prestasi tersendiri untuk Sumsel. Karena di Indonesia baru ada dua, satu di Yogyakarta dan di Sumsel," jelas Anwar.

Kategori :