Pastikan Harga Bahan Pokok Terkendali, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah

Rabu 25-09-2024,17:05 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Memastikan harga kebutuhan pokok sehari-hari terkendali, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Pemkab Muara Enim memimpin Operasi Pasar Murah (OPM) di Pasar Inpres Blok D Muara Enim, Rabu 25 September 2024.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag & ESDM) Kabupaten Muara Enim ini hadir mensubsidi berbagai komoditas pasar.

Ahmad Yani Heriyanto mengatakan, bahwa Pemkab Muara Enim akan terus berkomitmen untuk menekan laju inflasi daerah guna menjaga stabilitas harga bahan pokok di Bumi Serasan Sekundang.

Usai di kesempatan sebelumnya sukses menggelar Operasi Pasar Murah di Desa Embacang, Kecamatan Kelekar.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Beli Masyarakat, Pemkab Muara Enim Gelar Operasi Pasar Murah di Desa Kota Baru

BACA JUGA:Inflasi Terendah di Sumsel, Pemkab Muara Enim Konsisten Gelar Operasi Pasar Murah

Yani memberikan apresiasi kepada Disperindag & ESDM serta pihak terkait lainnya atas telah terselenggaranya Operasi Pasar Murah secara berkala di Kabupaten Muara Enim.

Ia berpesan kepada para pedagang untuk dapat menjalin komunikasi dengan Pemkab Muara Enim terkait hal-hal yang mempengaruhi harga pasar.

"Upaya Pemerintah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok dapat berjalan dengan baik dan utamanya tepat sasaran," ujarnya.

Adapun komoditas yang dijual dalam Operasi Pasar Murah ini antara lain, kentang Rp8.000/kg, sawi hijau Rp6.000/kg, ketimun Rp5.000/kg, kangkung Rp6.000/ikat.

BACA JUGA:Stabilkan Harga, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

BACA JUGA:Jaga Ketersediaan Sembako, Pemkab Muara Enim Kembali Gelar Operasi Pasar Murah

Kemudian, bayam Rp6.000/ikat, kacang panjang Rp5.000/ikat, sawi putih Rp6.000/kg, terong Rp6.000/kg, gula merah Rp10.000/kg, ikan nila Rp25.000/kg, dan jeruk Rp5.000/kg.

Kategori :