PT KAI Pecahkan Rekor MURI Pemasangan Bendera Merah Putih Terbanyak di Gerbong Kereta Api

Rabu 25-09-2024,12:40 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sekda Sumsel H. Edward Candra, menghadiri penganugerahan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas Rekor pemasangan Bendera Merah Putih terbanyak di rangkaian gerbong Kereta Api.

Kegiatan ini bertempat di Stasiun Keramasan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre III Palembang, Rabu 25 September 2024.

Menurut Sekda, penganugerahan Rekor MURI kali ini sangat luar biasa, dan patut diapresiasi karena pemasangan bendera merah putih terbanyak dan terpanjang di gerbong kereta api baru pertama kali diadakan di Indonesia.

Sekda Edward Candra juga mengakui  peran PT KAI dalam menyediakan moda transportasi penumpang dan dan barang  sangat penting sebagai sarana penghubung antar kota dan provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Kukuhkan 3 Pjs Bupati, Ini Orangnya

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Terima Penghargaan Rookie of the Year 2024 dari Kemenko Perekonomian RI

bahkan dia menilai dari waktu ke waktu pelayanan yang diberikan PT KAI terus meningkat.

"Kita lihat dengan berbagai terobosan dan inovasi kereta api penumpang sudah sangat nyaman," katanya.

Sekda juga mengucapkan terima kasih atas peran PT KAI sebagai salah satu BUMN yang telah mendukung Pemprov Sumsel dalam pengentasan kemiskinan melalui berbagai event kegiatan.

Di antaranya pembagian sembako kepada masyarakat.

BACA JUGA:Pj Gubernur Bersama Forkopimda Matangkan Persiapan Pilkada Serentak 2024 di Sumsel

BACA JUGA:Sumsel Masuk 5 Besar MTQ Nasional, Pemprov Gelar Syukuran

Bahkan atas nama Pemprov Sumsel, Sekda Edward Candra mengajak BUMD/BUMN dan instansi terkait lainnya untuk terus bersinergi dalam pengentasan kemiskinan.

"Sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas peran BUMN sangat penting dalam upaya  menurunkan angka kemiskinan di Sumsel,"  tandasnya.

Kepala Divisi Regional (Divre) III PT KAI, Januri mengungkapkan pemecahan rekor MURI sebanyak 264 bendera yang dipasang di 33 gerbong barang batu bara kereta api merupakan bagian dari rangkaian HUT PT KAI ke-79 yang jatuh pada 28 September.

Kategori :