Bawaslu Muara Enim Bersama Tim Gabungan Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Senin 23-09-2024,10:29 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Guna menghindari pelanggaran terkait Pilkada Serentak 2024 di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Bawaslu Muara Enim bersama tim gabungan melaksanakan penertiban terhadap Alat Peraga Kampanye (APK) dan Alat Peraga Sosialisasi (APS), seperti poster dan spanduk di wilayah Muara Enim, Senin 23 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan ketertiban serta kepatuhan terhadap aturan pemasangan APS dan APK di pohon, tiang listrik, dan tempat umum.

Kegiatan penertiban dimulai dengan apel bersama di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Muara Enim, yang dihadiri oleh Ketua Bawaslu Muara Enim Zainudin beserta jajaran Komisioner dan staf Bawaslu Muara Enim.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Rekrut 954 Pengawas TPS untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Personel Polres Muara Enim Gencar Sambangi Kantor Bawaslu dan KPU, Ini Tujuannya

Apel tersebut juga diikuti oleh Personel Polres Muara Enim, Satpol PP, Pasiops, Danramil, dan anggota Koramil 0404/Muara Enim, Komisioner KPU Muara Enim, Personel Dishub Muara Enim.

Serta pengawas dari Panwaslu Kecamatan dan PPK, PPS, serta PKD se-Kecamatan Muara Enim.

Penertiban ini merupakan tindak lanjut dari rapat koordinasi yang diadakan pada 17 September 2024 antara Bawaslu Muara Enim dengan berbagai pemangku kepentingan terkait.

Dalam rapat tersebut, disepakati pentingnya penertiban sebagai langkah preventif agar peserta Pilkada Serentak 2024 dapat menertibkan sendiri APS dan APK yang melanggar aturan pemasangan dalam batas waktu yang telah ditentukan.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bawaslu Muara Enim Gencar Lakukan Pengawasan

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Serentak 2024

"Maka tanggal 23 September kami menertibkan APK yang melangar secara serentak dalam wilayah Kabupaten Muara Enim," jelas Ketua Bawaslu Muara Enim.

"Alhamdulillah, pelaksanaan sudah kami laksanakan dengan tertib dan kondusif," lanjutnya.

Kategori :