Pj Bupati Muara Enim Harapkan Pilkada Serentak 2024 Junjung Netralitas Serta Partisipasi Tinggi

Sabtu 21-09-2024,21:15 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Serentak 2024 di Kantor KPU Muara Enim.

Berdasarkan rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Muara Enim, Rohani dan dihadiri Ketua Bawaslu Muara Enim, Zainudin, ditetapkan total pemilih pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Muara Enim sebanyak 460.845 pemilih.

Pemilih itu tersebar di 22 Kecamatan, 255 Desa/kelurahan dan 954 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pj Bupati Muara Enim mengharapkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 berlangsung lancar sesuai tahapan dengan tetap menjunjung tinggi netralitas serta didukung partisipasi tinggi oleh masyarakat pemilih.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Rekrut 954 Pengawas TPS untuk Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Polres Muara Enim Monitoring dan Pengamanan Bilik Suara Pilkada Serentak 2024

Menurutnya, dengan terjaganya pelaksanaan Pilkada sesuai nilai-nilai demokrasi, maka akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas serta benar-benar mewakili aspirasi rakyat dan mampu memajukan daerah lebih baik lagi.

"Kita berharap juga agar seluruh komponen masyarakat ikut terlibat aktif dalam menjaga serta mengedepankan persatuan dan kesatuan guna menghindari polarisasi di masyarakat," imbuh Henky.

Dengan demikian, Henky optimis pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Muara Enim akan berlangsung sukses, aman serta tentram.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Persiapkan Gudang Logistik Pilkada 2024

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bawaslu Muara Enim Gencar Lakukan Pengawasan

"Sehingga Kabupaten Muara Enim bisa mendapatkan pemimpin yang pro pada rakyat," harap dia.

Kategori :