PT Bukit Asam dan KAI Logistik Teken Kerja Sama Jasa Bongkar Muat Batu Bara

Sabtu 21-09-2024,09:07 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

Pada kesempatan yang sama, Fredi Firmansyah, Direktur Utama KAI Logistik mengatakan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dan sinergi bersama PT Bukit Asam khususnya dalam pengoptimalan pemanfaatan batu bara di Sumsel.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Dorong Transformasi Desa Seleman Lewat Budidaya Burung Puyuh

BACA JUGA:Tingkatkan Keterampilan Masyarakat, PT Bukit Asam Gelar Pelatihan Operator dan Mekanik

“Melalui Unloading Terminal Batu Bara Kramasan ini, KAI Logistik akan melakukan kegiatan bongkar muat setidaknya 20 juta ton volume batu bara milik PTBA,” kata Fredi Firmansyah.

Dalam mendukung kegiatan bongkar muat batu bara di Terminal Kramasan, KAI Logistik memastikan kesiapan dan keandalan infrastruktur termasuk Train Unloading System dengan kapasitas mencapai 3.000 ton/jam/TULS, dengan luas area stockpile maksimal berkapasitas 480.000 ton.

Lebih lanjut, Terminal Bongkar Batu Bara Kramasan ini juga mampu melayani 20 kereta api dengan rangkaian 60 gerbong batu bara setiap harinya.

BACA JUGA:PT Bukit Asam Kembangkan Lahan Basah Buatan untuk Pemulihan Lingkungan

BACA JUGA:PT Bukit Asam Sabet Penghargaan Outstanding Community Development Campaign

“Tidak hanya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas khususnya dalam logistik pertambangan, melalui kerja sama ini, KAI Logistik berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah khususnya dalam penggunaan sumber daya energi guna penyediaan energi nasional,” tutup Fredi.

Kategori :