Polres Muara Enim Monitoring dan Pengamanan Bilik Suara Pilkada Serentak 2024

Selasa 17-09-2024,11:27 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim melaksanakan monitoring dan pengamanan logistik Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran distribusi logistik berupa bilik suara yang akan digunakan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak mendatang.

Kegiatan berlangsung di Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muara Enim yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pasar III, Kecamatan Muara Enim, pada Senin 16 September 2024 malam.

Monitoring dan pengamanan dilakukan oleh jajaran Polres Muara Enim yang diwakili oleh Kanit 1 Sospol Intelkam Ipda Sutrisnak.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Pastikan Kondisi Aman Saat Tahapan Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:KPU Muara Enim Persiapkan Gudang Logistik Pilkada 2024

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasubbag Hukum dan Parmas KPU Kabupaten Muara Enim Rusmin Nuryadin, serta pihak Subbag Logistik KPU yang diwakili oleh pejabat penerima barang, Ananto.

Bawaslu Kabupaten Muara Enim turut hadir melalui perwakilan, Herzal Fatoni, dan Staf KPU RI Raymond dan M Ismantri, untuk memastikan seluruh proses berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Adapun jenis logistik yang tiba di gudang Logistik KPU Kabupaten Muara Enim adalah bilik suara untuk pemilihan tahun 2024," jelas Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas, AKP RTM Situmorang, Selasa 17 September 2024.

Total bilik suara yang diterima adalah sebanyak 382 pack, dengan masing-masing pack berisi 10 unit bilik suara, sehingga keseluruhan mencapai 3.816 unit bilik suara.

BACA JUGA:Mantapkan Kesiapan Pengamanan Pilkada, Polres Muara Enim Gelar Apel Operasi Mantap Praja 2024

BACA JUGA:Antisipasi Propaganda dan Hoaks Tahapan Pilkada, Polres Muara Enim Pantau Isu Viral di Media

Logistik ini dikirim oleh PT Surya Prima Semesta yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur.

Pengiriman logistik tersebut dimulai pada Kamis 12 September 2024, sekitar pukul 18.30 WIB dari Jalan Raya No 57, Kebaron, Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Setelah menempuh perjalanan selama beberapa hari, logistik akhirnya tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Muara Enim pada Senin 16 September 2024, pukul 21.00 WIB.

Kategori :