Selamat! Instruktur LKP Zakiyah Muara Enim Raih Juara III Nasional Pada KKIN Bidang Desain Grafis

Kamis 12-09-2024,08:06 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

Sebagai informasi, Kompetisi Keterampilan Instruktur Nasional (KKIN) ke-IX Tahun 2024 merupakan event nasional yang mempertandingkan 14 bidang keahlian kejuruan.

Pada penutupan acara dilakukan oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Kemnaker) Afriansyah Noor di ASTON Sorong Hotel & Converence, Kota Sorong, Papua Barat Daya, pada Jumat 6 September 2024 malam.

BACA JUGA:Selamat! Ini Nama-nama Pemenang Lomba Menulis Artikel yang Digelar enimekspres.co.id Bersama Polres Muara Enim

BACA JUGA:Dukung Pramuka, Pemkab Segera Bangun Bumi Perkemahan Transad Muara Enim

KKIN adalah sebuah kompetisi bagi para instruktur Pemerintah maupun swasta, yang diselenggarakan dengan tujuan untuk memotivasi para instruktur dalam meningkatkan kompetensinya.

Event 2 tahunan ini diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan melalui Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

Pada tahun 2024 ini, terdapat 14 bidang kejuruan yang dikompetisikan, yaitu Instalasi Listrik, Elektronika, Pengelasan/Welding, Pendingin & Tata Udara.

Kemudian, kompetensi Otomotif Sepeda Motor, Otomotif Mobil/Kendaraan Ringan, Desain Grafis, Perancangan Rekayasa Mekanik CAD, serta Solusi Perangkat Lunak IT untuk Bisnis.

BACA JUGA:Cegah Paham Radikalisme dan Terorisme, FKPT Sumsel Gelar Sosialisasi ke Sekolah di Muara Enim

BACA JUGA:46 Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim Terima Penghargaan

Selanjutnya, Tata Busana, Tata Kecantikan, Pelayanan Restoran, Pembuatan Kabinet/Meubelair, dan Barista.

KKIN IX tahun 2024 kali ini dilaksanakan dalam 2 fase, yaitu Tingkat Regional dan Tingkat Nasional.

Pada Tingkat Regional dilaksanakan di 5 Regional berbeda yang berisi lembaga-lembaga pelatihan baik pemerintah, swasta, perguruan tinggi maupun industri dan finalnya pada tingkat nasional dilaksanakan di BPVP Sorong Papua Barat Daya. 

Regional Wilayah Barat 1, Regional Wilayah Barat 2, Regional Wilayah Tengah 1, Regional Wilayah Tengah 2, Regional Wilayah Tengah 3, dan LPK Zakiyah Muara Enim dalam hal ini berada di bawah binaan BPVP Serang, masuk ke dalam Regional Wilayah Tengah 1 bersama juga dengan competitor dari BPVP Bekasi, BPVP Bantaeng, dan tuan rumah BPVP Samarinda yang kali ini dilaksanakan di BPVP Samarinda, Kalimantan Timur pada tanggal 19-23 Mei 2024.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Kepala Sekolah, BKPSDM Muara Enim Gelar Diklat Implementasi Pembinaan

BACA JUGA:Polisi Cilik Polres Muara Enim Raih Juara Favorit se-Sumsel

Kategori :