Dukung Pengembangan Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan, Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan dari Kemenkes

Selasa 10-09-2024,11:13 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Atas komitmen dan upaya nyata Pemkab Muara Enim dalam mendukung pengembangan tenaga medis (named) dan tenaga kesehatan (nakes), Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Pengembangan dimaksud dilaksanakan melalui alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (ABPD).

Adapun piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Tenaga Kesehatan Kemenkes RI, Arianti Anaya kepada Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan.

Penghargaan diserahkan pada acara Pertemuan Nasional Penguatan Komitmen Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Dalam Perencanaan SDM Kesehatan Tahun 2024 yang diselenggarakan di Kota Tengerang, Provinsi Banten, pada Selasa 10 September 2024.

BACA JUGA:Tri Suryani Terpilih Sebagai Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Nasional

BACA JUGA:Kepesertaan BPJS Kesehatan Capai 101,87 Persen, Pj Bupati Muara Enim Terima Piala UHC Tingkat Utama

Pada kesempatan itu, Pj Bupati didampingi OPD terkait menjelaskan penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen dan upaya nyata Pemkab Muara Enim dalam mendukung pengembangan named dan nakes melalui alokasi APBD.

Selain itu, ini sebagai bukti keseriusan Pemkab Muara Enim dalam pengelolaan tenaga kesehatan dengan menyusun perencanaan yang matang serta mengalokasikan anggaran yang memadai dari APBD.

Melalui penghargaan ini, maka akan menjadi tantangan bagi Pemkab Muara Enim untuk terus berinovasi dan mempertahankan kualitas serta kuantitas layanan kesehatan yang prima bagi masyarakat.

BACA JUGA:Dinas Kesehatan Muara Enim Sidak Jajanan Berbahaya di Sekolah-sekolah

BACA JUGA:Pj Sekda Sumsel Dorong Agar BBLKM Jadi Laboratorium Kesehatan Masyarakat yang Berkualitas Tinggi

"Langkah ini mencakup program pengembangan kompetensi tenaga medis, penambahan jumlah kesehatan, serta peningkatan fasilitas dan pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Muara Enim," kata Henky.

Kategori :