Biro Pariwisata Taiwan Aktif Perluas Pasar di Indonesia

Senin 02-09-2024,13:09 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

JAKARTA, ENIMEKSPRES.CO.ID - Biro Pariwisata Taiwan yang berada di bawah naungan Kementerian Perhubungan (MOTC) secara aktif memperluas pasar di Indonesia dengan membentuk delegasi pariwisata Taiwan.

Delegasi ini terdiri dari 30 perwakilan dari 12 lembaga, termasuk agen perjalanan dan asosiasi pariwisata.

Siaran pers Kantor Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Jakarta, Senin 2 September 2024 menyebutkan, delegasi itu berada di Indonesia mulai 28 Agustus hingga 4 September 2024 untuk berpartisipasi dalam “Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASTINDO) Travel Fair 2024”.

Taiwan hadir di ASTINDO Travel Fair dengan paviliun yang menampilkan atraksi menarik seperti pertunjukan tari dan pameran kerajinan tangan.

BACA JUGA:Kampung Berseri Astra Ngilngof: Pesona Khas Maluku Tenggara

BACA JUGA:LindungiHutan Buka Pendaftaran Webinar Jurnalisme Lingkungan, Yuk Ikuti Gratis!

Serta mengundang influencer populer seperti Allecia Angeline yang memiliki lebih dari 470 ribu follower dan Chelsea Vasan dengan 149 ribu follower untuk berbagi pengalaman wisata mereka di Taiwan.

Tahun ini para delegasi mengunjungi Semarang, ibu kota Jawa Tengah, untuk pertama kalinya, dan kembali ke Surabaya untuk melaksanakan kegiatan promosi pariwisata.

Lebih dari 100 pelaku industri pariwisata setempat diundang untuk berpartisipasi guna memperkuat kerja sama antara pelaku industri pariwisata Taiwan dan Indonesia serta menarik lebih banyak wisatawan Muslim ke Taiwan.

Indonesia sendiri merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia, dengan populasi sekitar 270 juta jiwa yang mayoritasnya beragama Islam, dan selama lebih dari satu dekade Taiwan telah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah Muslim.

BACA JUGA:Dialog Ilmiah dan Budaya Indonesia-Iran berlangsung di Jakarta

BACA JUGA:Rampung 100 Persen, Jembatan Air Lematang Desa Ujan Mas Lama Siap Diresmikan Gubernur Sumsel

Dalam kaitan ini, pada tahun 2024, Taiwan terpilih sebagai tujuan wisata non-OIC (Organisasi Kerjasama Islam) terbaik ketiga dalam Indeks Perjalanan Muslim Global (GMTI).

Disebutkan, pada Februari 2024 Taiwan membuka Taiwan Tourism Information Center di Jakarta

Di mana masyarakat dapat memperoleh informasi terbaru tentang pariwisata Taiwan secara langsung.

Kategori :