Pj Bupati Muara Enim Imbau Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Minggu 01-09-2024,18:56 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan, mengimbau masyarakat untuk dapat memanfaatkan lahan dan pekarangan rumah yang kosong untuk ditanami tanaman palawija dan sayur-mayur.

Seperti menanam cabai dan tomat, hal tersebut sebagai upaya mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan mandiri pangan bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Henky saat memimpin Gerakan Pangan Murah (GPM) yang diinisiasi oleh Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Muara Enim.

Adapun GPM ini guna menjaga stabilitas harga pangan dan inflasi daerah, bertempat di Balai Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sumsel.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Buka Gerakan Pangan Murah di Kecamatan Benakat

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Cicipi Tumpeng Hasil Kreativitas Siswa

Pj Bupati Muara Enim kemudian menuturkan bahwa kegiatan GPM ini merupakan salah satu program unggulan Pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

Sekaligus menekan laju inflasi di Kabupaten Muara Enim, dengan memberikan subsidi senilai Rp2000 sampai Rp20.000 terhadap beberapa kebutuhan pokok.

Seperti beras premium, beras medium, telur ayam, tempung terigu, minyak goreng, cabai merah, cabai rawit merah, kangkung, pare, ikan nila, dan ikan patin.

Tak lupa, di akhir arahannya Henky mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Muara Enim untuk menjaga netralitas selama pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

BACA JUGA:Kriyanusa 2024, Olahan Serat Nanas dan Batik Khas Muara Enim Laris Manis

BACA JUGA:Balitbangda Muara Enim Diseminasi Pemanfaatan Limbah Daun Nanas di Kelekar

Henky juga berpesan kepada seluruh masyarakat Bumi Serasan Sekundang untuk dapat menggunakan hak pilih pada 27 November 2024 mendatang di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing.

"Hak pilih tersebut akan menentukan bagaimana arah pembangunan Kabupaten Muara Enim selama 5 tahun ke depan," tukasnya.

Kategori :