Polres Muara Enim Gelar Tactical Floor Game untuk Persiapan Pilkada 2024

Selasa 20-08-2024,17:06 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Polres Muara Enim melaksanakan kegiatan Tactical Floor Game yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra.

Kegiatan ini didampingi Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Hendryanto, yang diikuti oleh para Penjabat Utama dan personel Polres Muara Enim.

Tactical Floor Game ini merupakan bagian dari upaya persiapan dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 menjelang Pilkada yang akan datang.

Tactical Floor Game adalah simulasi taktis yang bertujuan untuk melatih keterampilan dan koordinasi aparat keamanan dalam menghadapi situasi-situasi darurat dan kritis.

BACA JUGA:Jaga Keamanan Pilkada 2024, Polres Muara Enim Pantau Isu di Media Sosial dan Online

BACA JUGA:Kapolres Muara Enim Pimpin Sertijab 2 Kapolsek, Siapa Saja? Ini Sosoknya

Latihan ini dirancang untuk mempersiapkan polisi dalam menangani berbagai tantangan yang mungkin timbul selama Pilkada, termasuk potensi kerusuhan dan gangguan keamanan.

Kegiatan ini melibatkan berbagai peran seperti penanganan kerusuhan, pengamanan tempat pemungutan suara, dan pengamanan proses Pemilu.

Simulasi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan personel dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama Pilkada.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, menjelaskan bahwa dengan diadakannya Tactical Floor Game ini, diharapkan seluruh personel kepolisian dapat berlatih dalam mengevaluasi situasi secara efektif.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polres Muara Enim, Polisi Ajak Warga Jaga Kondusifitas

BACA JUGA:Polres Muara Enim, Polsek dan TNI Terus Gencar Sosialisasikan Bahaya Karhutla

Juga merencanakan tindakan yang tepat, dan berkoordinasi dengan anggota tim dengan baik.

"Latihan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam merespons dengan cepat terhadap situasi yang berkembang," kata AKBP Jhoni Eka Putra.

Menurut Kapolres, langkah ini sangat penting untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama Pilkada, serta melindungi hak-hak warga negara untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi dengan aman.

Kategori :