525 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim Terima Remisi HUT ke-79 Kemerdekaan RI, 11 Orang Langsung Bebas

Sabtu 17-08-2024,18:18 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Sebanyak 525 warga binaan (WIB) Lapas Kelas IIB Muara Enim menerima remisi dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024.

Secara simbolis remisi diserahkan oleh Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan di Lapas Kelas IIB Muara Enim Sumsel, Sabtu 17 Agustus 2024.

Turut hadir Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki beserta unsur Forkopimda.

Adapun remisi tersebut diberikan berdasar aturan dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 2022 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999.

BACA JUGA:625 Warga Binaan Lapas Kelas IIB Muara Enim Dapat Remisi, 8 Orang Langsung Bebas

BACA JUGA:8.711 Napi di Sumsel Terima Remisi

Dalam kesempatan itu, Henky mengucapkan selamat kepada seluruh penerima remisi.

Terlebih kepada 11 warga binaan yang langsung bebas atau Remisi Umum II.

Remisi bukan hanya sekedar hadiah dari Pemerintah, melainkan bentuk apresiasi bagi warga binaan yang telah berkomitmen mengikuti program pembinaan dengan baik.

Untuk itu Henky mengucapkan selamat kepada warga binaan atas pengurangan masa tahanan tersebut sebagai bentuk penghargaan negara atas perbaikan diri, sikap, dan mental untuk menjadi manusia yang lebih baik dari sebelumnya.

BACA JUGA:MK Nyatakan Koruptor Berhak Dapat Remisi, KPK: Napi Urusan Ditjen PAS

BACA JUGA:12.164 Narapidana di Jabar Dapat Remisi Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI

"Kepada warga binaan yang telah bebas agar dapat berkontribusi secara penuh dalam pembangunan dan menjalani hidup sebagai warga negara yang baik, anggota bangsa dan masyarakat yang berguna di lingkungan tempat tinggalnya," ungkap Henky.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIB Muara Enim, Mukhlisin Fardi, menyampaikan sebanyak 525 orang dari 1.068 warga binaan menerima remisi.

Rinciannya, remisi umum I berjumlah 513 orang, remisi umum II menjalani subsider 1 orang, dan 11 orang menerima remisi bebas.

Kategori :