Pj Gubernur Siap Lepas Kontingen Sumsel ke Ajang PON Aceh-Sumut 2024

Sabtu 17-08-2024,11:22 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, mengaku siap melepas kontingen Sumsel pada ajang PON Aceh-Sumut 2024.

Hal ini terungkap saat Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi menerima audiensi rombongan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumsel di ruang tamu Gubernur.

Audiensi ini dilakukan untuk melaporkan persiapan kontingen Sumsel dalam rangka mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pj Gubernur Elen Setiadi mengatakan jika tidak ada perubahan kontingen Sumsel direncanakan akan dilepas keberangkatannya pada 21 Agustus 2024 mendatang di Jakabaring.

BACA JUGA:Penyuluh dan Pembantu Pembina KB Desa Gelar Perlombaan Meriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan Indah

"Pelepasan (kontingen) ini tentatif, rencananya tanggal 21 Agustus," ujar Elen.

Elen berharap kontingen Sumsel akan meraih hasil maksimal dalam ajang tersebut.

Dengan demikian dapat mengharumkan nama Sumsel di level nasional.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Sumsel, H. M. Aliandra Pati Gantada, mengungkapkan, selain untuk bersilaturahmi maksud kedatangan rombongan beraudiensi kali ini juga dalam rangka melaporkan persiapan kontingen Sumsel pada PON Aceh-Sumut pada September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Sekda Sumsel Serahkan Hadiah Lomba Senam dan Story Telling Peringati Hari Anak Nasional 2024

BACA JUGA:Jangan Lewatkan! Yuk Ikuti Lomba Menulis enimekspres.co.id Bersama Polres Muara Enim, Hadiahnya Jutaan Rupiah

Dalam kesempatan itu Gantada juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih karena untuk mengikuti PON ini kontingen telah difasilitasi penuh oleh Pemprov melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

"Alhamdulillah, semua beban dan biaya (PON Aceh-Sumut) ditanggung Pemda. Sedangkan untuk kegiatan selanjutnya KONI berharap segera dapat memperoleh anggaran melalui ABT Perubahan nantinya," ujar Gantada.

Dijelaskan Gantada, jumlah atlet yang akan dikirim pada ajang tersebut sebanyak 253 dan 79 pelatih yang dibagi di 2 tempat.

Kategori :