Pemprov Sumsel Dukung Rencana Aksi BNN Memberantas Narkoba

Jumat 09-08-2024,07:07 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pemprov Sumsel mendukung rencana aksi BNN Provinsi Sumsel dalam memberantas narkoba di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Hal ini disampaikan Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi diwakili Pj Sekda Sumsel, H. Edward Candra saat menerima audiensi Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo di Ruang Tamu Sekda Kantor Gubernur Sumsel, Kamis 8 Agustus 2024.

Dalam kesempatan ini, Edward juga mengapresiasi sinergitas antara BNN bersama TNI/Polri dan stakeholder lainnya untuk pemberantasan narkoba di Sumsel.

"Kita tahu BNN terus bersinergi dengan  semua pihak dalam pemberantasan narkoba ini," kata Edward.

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Terima Penghargaan dari BNN

BACA JUGA:Perangi Peredaran Gelap Narkoba, Pemprov Sumsel-BNN Sumsel Segera Launching Gerakan Serentak Desa Bersinar

"Kami harapkan ke depan terus menjalankan program-program ataupun kebijakan yang secara nyata untuk mengurangi peredaran narkoba," harapnya.

Edward menyebut, dalam hal pembentukan Satgas pemberantasan narkoba akan dioptimalkan dengan bersinergi dengan pihak terkait dan selanjutnya melakukan rencana aksi.

"Jadi kita perlu optimalkan Satgas. Kita minta BNN koordinasi dengan dinas terkait untuk menyusun program ataupun rencana aksinya," kata dia.

Sedangkan untuk program Desa Bersih Narkoba (bersinar), Sekda menegaskan jika Pemprov Sumsel sangat mendukung kegiatan tersebut dan diharapkan akan menjadi trigger bagi desa-desa.

BACA JUGA:Narkoba Sudah Merambah Daerah Pedesaan, Ini yang Dilakukan BNNK Muara Enim

BACA JUGA:Dukung Pencegahan Narkoba, PT Pama Diapresiasi BNN dan Pemkab Muara Enim

"Narkoba menjadi musuh kita bersama, maka kita harus peduli untuk mengatasi ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNN Sumsel, Brigjen Pol Tri Julianto Djatiutomo mengatakan, peredaran narkoba di Sumsel cukup tinggi, maka perlu sinergi untuk pemberantasan narkoba.

"Kita punya TNI/Polri dan stakeholder lainnya untuk menjadi satgas dalam melakukan pemberantasan narkoba," ujarnya.

Kategori :