Orang yang Shalat Masih Masuk Neraka, Kok Bisa?

Kamis 08-08-2024,15:22 WIB
Reporter : Sherli
Editor : Leo

ENIMEKSPRES.CO.ID – Ternyata orang yang shalat ada juga lo yang masuk neraka, kok bisa?

Bukankah orang yang tidak shalat yang masuk neraka, ternyata ada juga orang yang shalat yang masuk neraka, apa penyebabnya?

Yuk kita cari tau penyebabnya di bawah ini.

Orang yang shalat tetapi masuk ke dalam neraka, ini bukan masuk ke dalam 8 jenis neraka, mereka ada neraka khusus tempat golongan tersebut nama neraka Wail.

BACA JUGA:Satgas Gabungan Kembali Tertibkan Tambang Batu Bara Ilegal di Muara Enim

Apa itu Neraka Wail?

Neraka ini adalah salah satu neraka yang diciptakan khas untuk golongan yang lalai shalat.

Mereka shalat tetapi mereka sengaja melewatkan shalat akhir waktu, bahkan mereka melakukan shalat tidak dengan sempurna atau asal-asalan.

Dalam hadist riwayat Bahalqi, Sa’ad bin Abi Waqqas RA berkata “Aku pernah bertanya kepada Rasulullah tentang orang yang melalaikan shalatnya” dan Rasulullah SAW menjawab “Yaitu mengakhirkan waktu shalat daripada waktunya yang asal sehingga sampai kepada waktu shalat yang lain.

BACA JUGA:Kebakaran Kembali Terjadi di Muara Enim, Kali Ini Kerugian Ditafsir Mencapai Rp1 Miliar

Mereka tetap dinamakan orang yang menunaikan shalat yaitu sebagai musallin, akan tetapi kerana mereka telah mensia-siakan dan mengakhirkan waktu shalat tersebut, maka mereka mengancam dengan neraka wail, yaitu siksaan yang teramat pedih di dalamnya.

Dalam Qur’an surat Al-Ma’un ayat 4 dan 5 yang artinya kalau orang yang demikian dikira dari bilangan orang-orang yang mendustakan agama, maka kecelakaan besar bagi orang-orang yang ahli sembahyang, yaitu mereka yang berkeadaan lalai daripada menyempurnakan sembahyangnya.

Ada juga di dalam shalat orang tersebut seorang pencuri, kok bisa?

Dalam hadist riwayat Ahmad “Sejahat-jahat penuri adalah orang yang mencuri dalam shalatnya, para sahabat bertanya :”Wahai Rasulullah, bagaimana ia mencuri dalam shalatnya?”, dan Rasulullulah SAW menjawab, “Ia tidak menyempurnakan rukuk dan sujudnya.”

Kategori :