Pj Bupati Muara Enim Tinjau Jalan Longsor di Desa Kasai Sungai Rotan

Jumat 02-08-2024,20:59 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Menindaklanjuti keluhan masyarakat Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Sumsel agar memperbaiki jalan antar desa yang rusak akibat longsor.

Pj Bupati Muara Enim H. Henky Putrawan memastikan akan segera memperbaiki kondisi jalan tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Tahun 2024.

Hal ini disampaikannya di sela meninjau lokasi jalan longsor di Desa Kasai, Kecamatan Sungai Rotan, pada Jumat 2 Agustus 2024.

Pj Bupati Muara Enim Henky Putrawan melihat langsung kondisi jalan rusak sekitar 50 meter akibat longsor yang menyebabkan akses menghubungkan ke sejumlah desa di wilayah Kecamatan Sungai Rotan jadi terputus.

BACA JUGA:Pasca Longsor, Masyarakat Lubuk Nipis Minta Pemkab Muara Enim Bangunkan Jalan Alternatif

Henky menyebut kerusakan jalan diduga akibat tergerus oleh derasnya aliran Sungai Lematang yang berada persis di samping jalan.

Sehingga kondisi tersebut diperlukan solusi jangka panjang dengan memindahkan trase jalan ke wilayah yang lebih jauh dari sungai.

"Untuk itu Pemerintah akan mengupayakan pemindahan jalan yang berada di trase ruas jalan Sukarami-Muara Lematang tersebut menggunakan APBD induk tahun 2025 nanti," ujarnya.

Sembari menunggu kajian tim lebih lanjut, Henky berharap perbaikan jalan segera dilaksanakan sebagai solusi cepat agar masyarakat setempat dapat melintas.

BACA JUGA:Diguyur Hujan Deras, Jalintengsum di Muara Enim Tertimbun Longsor

"Ini juga membantu kelancaran aktivitas maupun distribusi hasil kebun untuk mendorong roda perekonomian daerah," tukasnya. (*)

Kategori :