Wujudkan Pilkada Damai, Pemkab Muara Enim Gelar Forum Diskusi Politik

Rabu 31-07-2024,19:07 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Memastikan pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Muara Enim agar berjalan damai dan lancar, Pemkab Muara Enim melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar sosialisasi berupa Forum Diskusi Politik.

Kegiatan ini diperuntukkan pengurus dan anggota partai politik (parpol), lurah, kepala desa, tokoh masyarakat, karang taruna, serta mahasiswa, yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel The Melio Enim.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H. Mat Kasrun menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran serta seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan Pilkada yang demokratis, harmonis, dan toleran.

Mat Kasrun berharap forum ini mampu menjadi wadah dialog dan sosialisasi dengan menghadirkan para narasumber yang berkompeten.

BACA JUGA:KPU Muara Enim Mulai Lakukan Coklit untuk Pilkada Serentak 2024

Dengan demikian akan menghasilkan rumusan visioner dan rencana program strategis menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Bumi Serasan Sekundang.

"Diskusi politik ini untuk masyarakat dan partai politik dengan harapan dapat berjalan damai dan lancar serta menyukseskan Pilkada Serentak yang demokratis," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Muara Enim, Andi Wijaya menjelaskan, kegiatan dihadiri sekitar 100 peserta.

BACA JUGA:Bawaslu Muara Enim Ajak Masyarakat Awasi Pilkada Serentak 2024

Ia berharap dialog berjalan dengan konstruktif sehingga lahir solusi-solusi inovatif dalam mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin nantinya akan muncul sehingga mampu untuk cepat diatasi. (*)

Kategori :