Polres Muara Enim Gelar Anev Bhabinkamtibmas dan Anggota Sat Binmas

Rabu 31-07-2024,08:38 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk meningkatkan kinerja serta memperkuat hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Polres Muara Enim mengadakan kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) bagi Bhabinkamtibmas dan anggota Sat Binmas Polres Muara Enim.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rupatama Mapolres Muara Enim, Senin 29 Juli 2024.

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Muara Enim Kompol Roy Arpian Tambunan didampangi oleh KBO Sat Binmas Polres Muara Enim Iptu Rama Juliani, dan Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Edy Pranolo.

BACA JUGA:Polres Muara Enim Latih Kesiapsiagaan Anggota Bhabinkamtibmas dalam Menghadapi Karhutla

Selain itu, juga dikuti oleh personel Sat Binmas dan Bhabimkamtibmas Polres Muara Enim.

Wakapolres Muara Enim, Kompol Roy Arpian Tambunan mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja serta memperkuat hubungan antara Bhabinkamtibmas dengan masyarakat.

Sebab peran Bhabinkamtibmas sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya.

"Bhabinkamtibmas harus mengenali diri kepada masyarakat, dan masyarakat harus mengenal Bhabinkamtibmas. Mereka harus mengetahui situasi kamtibmas di wilayah binaannya dan mengenal tokoh agama, masyarakat, adat, dan pemuda," ujar Kompol Roy.

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan di Jalinsum, Satlantas Polres Muara Enim Siagakan Petugas

Selain itu, Wakapolres juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas memberikan informasi terkait Kamtibmas secara aktif.

Seperti memberikan imbauan kepada masyarakat yang mempunyai lahan untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Mereka juga harus menyambangi tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan pemuda untuk mendukung terciptanya 'cool system' dalam Pilkada 2024.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme dan efektivitas Bhabinkamtibmas serta anggota Sat Binmas dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Bravo! Humas Polres Muara Enim Terima Penghargaan Peringkat Kedua

Kategori :