Jaring Atlet Muda, Dinas Pendidikan Muara Enim Gelar O2SN Tingkat SD dan SMP

Minggu 23-06-2024,16:26 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk menjaring atlet muda daerah, Pemkab Muara Enim melalui Dinas Pendidikan Muara Enim menggelar seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP.

Kegiatan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim, H. Rusdi Hairullah, di Gedung Sepak Takraw GOR Pancasila Muara Enim

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari, 21 - 23 Juni 2024 ini terdapat 6 Cabang Olahraga (Cabor).

Yakni Atletik, Renang, Pencak Silat, Karate, Bulutangkis, dan Senam.

BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis di AKIPBA? Lulus Bisa Kerja di Pertambangan, Loh!

Adapun peserta lomba sebanyak 200 orang siswa/siswi SD dan SMP dari 19 Kecamatan di Kabupaten Muara Enim.

Tak hanya O2SN, dalam moment tersebut juga dilaksanakan pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Gala Siswa Nasional (GSN).

Kemudian, Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN), serta Pameran Pendidikan tingkat SD dan SMP yang akan berlangsung dari 20 sampai 30 Juni 2024.

Rusdi menjelaskan rangkaian kegiatan ini merupakan wadah bagi para pelajar untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang akademik maupun non akademik.

BACA JUGA:Sekolah Negeri atau Sekolah Swasta yang Lebih bagus? Simak Kelebihan dan Kekurangannya Di Bawah Ini!

"Sekaligus untuk menjaring bibit unggul para atlet muda yang nantinya akan membawa nama baik Bumi Serasan Sekundang di tingkat provinsi maupun nasional," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, H. Ahmad Rizali memberikan apresiasi serta dukungan terhadap rangkaian kegiatan O2SN, OSN, GSN, FL2SN.

Serta Pameran Pendidikan yang akan menjadi wadah bagi para siswa/siswi tingkat SD dan SMP dalam mengasah bakat dan minat masing-masing.

Rizali mengajak seluruh official dan pendamping untuk menjadikan moment ini sebagai evaluasi sekaligus proses pembinaan bagi para anak didik agar menjadi lebih baik dimasa yang akan datang.

BACA JUGA:Atasi Masalah Listrik, Mahasiswa UMP Kembangkan Energi Terbarukan di Muara Enim

Kategori :