Pj Bupati Muara Enim Pastikan Pembangunan Jembatan Empat Petulai Dangku Didanai APBD Provinsi Sumsel

Jumat 21-06-2024,20:47 WIB
Reporter : Febi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, memastikan bahwa pembangunan jembatan Empat Petulai Dangku akan didanai oleh APBD Provinsi Sumsel.

Jembatan rangka baja yang melintasi Sungai Lematang di Kecamatan Empat Petulai Dangku tersebut, menghubungkan Desa Baturaja dengan Desa Pangkalan Babat.

Nantinya pembangunan jembatan itu masuk pendanaan APBD Provinsi Sumsel Tahun Anggaran (TA) 2024.

Hal ini diungkapkan Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, usai mengikuti Rapat Verifikasi Usulan Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel Tahun 2024.

BACA JUGA:Pembangunan Capai 80 Persen, Juni 2024 Jembatan Ujan Mas Lama Dibuka

Rapat ini dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, S.A. Supriono di Kantor Gubernur Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut, Rizali mengucapkan terima kasih atas dukungan pendanaan Pemprov Sumsel terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Khususnya program pembangunan yang belum teratasi melalui pembiayaan APBD Kabupaten Muara Enim.

Apalagi Rizali menyebut, total alokasi pendanaan yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melalui program Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Pemprov Sumsel tahun 2024 ini sekitar Rp60 miliar dari 20 macam jenis kegiatan.

BACA JUGA:Mengingat Lagi 5 Fakta Jembatan Ampera yang Naik ke Menaranya Jadi Objek Wisata Baru di Palembang

"Adapun daftar usulan yang masuk dalam proses finalisasi ini di antaranya lanjutan pembangunan jembatan rangka baja Sungai Lematang Kecamatan Empat Petulai Dangku," jelas Rizali.

Kemudian, peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), penyediaan dan pemasangan penerangan jalan umum.

Di sisi lain, Rizali juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Sumael Dapil VI khususnya kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel, H. Giri Ramanda Nazaputra Kiemas.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Akan Bangun Jembatan Empat Petulai Dangku

Di mana wakil rakyat ini telah bekerja keras memperjuangkan usulan aspirasi pembangunan dari masyarakat Bumi Serasan Sekundang. (*)

Kategori :