Percepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Teken MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya

Selasa 04-06-2024,10:15 WIB
Reporter : Citra
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Untuk mempercepat Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel, Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni teken MoU dengan Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika.

Penandatanganan ini dilakukan saat kegiatan Ceremonial Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Penyerahan Alat Sanitasi di Plaju, Palembang, Sumsel, pada Senin 3 Juni 2024.

“Untuk percepatan 2 program itu, kami Provinsi Sumsel bekerjasama dengan Kodam II/Sriwijaya, tadi saya baru tanda tangan dengan Pangdam II/Sriwijaya,” kata Fatoni.

Penandatanganan MoU turut disaksikan secara virtual oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Muhammad Thohir, Asisten II Pemprov Sumsel Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Basyaruddin Akhmad.

BACA JUGA:Pemprov Sumsel Bakal Perbaiki 8.391 Rumah Secara Serentak

Lalu, Kepala Dinas PU Perkim Sumsel serta diikuti oleh Bupati/Walikota, Danrem dan Dandim se-Sumbagsel secara virtual.

“Alhamdulillah, Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel kemudian Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel ini memberikan inspirasi kepada daerah lain untuk melakukan hal yang sama dalam rangka percepatan pembangunan," beber dia.

"Khususnya dalam rangka pengentasan kemiskinan, pengentasan kemiskinan ekstrem sekaligus penanganan stunting di Sumatera Selatan (Sumsel),” ulas Fatoni.

Fatoni mengatakan, Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel merupakan upaya percepatan pembangunan di Bumi Sriwijaya.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Layak Huni Program GBRSSS di Prabumulih

Selain kedua program tersebut, Pemprov Sumsel juga mencanangkan sejumlah Gerakan Serentak guna menghimpun potensi kekuatan dan semangat demi percepatan pembangunan di Sumsel.

"Selain itu ada juga gerakan yang sudah dilaunching Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian, yaitu Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel (GPSSS) pemberian bantuan sanitasi akhir Februari lalu," ungkap Fatoni.

Kemudian, Fatoni mengatakan penataan daerah di Sumsel juga terus dilakukan.

Salah satunya melalui Gerakan Bedah Rumah Serentak se-Sumsel dan Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumsel.

BACA JUGA:Resmikan Program Bedah RTLH di Tiga Kecamatan, Pj Bupati Harap Rawat Rumah Sebaik-baiknya

Kategori :