Kembangkan Potensi Pertanian, Pj Gubernur Sumsel Perkuat Sinergi dengan Pupuk Indonesia

Rabu 15-05-2024,13:42 WIB
Reporter : Febi
Editor : Andre

PALEMBANG, ENIMEKSPRES.CO.ID - Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni memperkuat sinergi dengan Pupuk Indonesia sebagai upaya mengembangkan potensi pertanian di Sumsel.

Hal ini terungkap saat Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menerima audiensi Direktur Produksi Pupuk Indonesia (Persero) Bob Indiarto di Griya Agung, Palembang.

“Banyak kolaborasi nanti yang akan kita konkritkan, merupakan kerja sama yang sangat baik karena kebetulan di Sumsel ini ada lokasinya pupuk Sriwidjaja ini yang nanti akan kita maksimalkan," kata Fatoni.

Fatoni mengatakan, ke depannya akan banyak kerja sama antara PT Pupuk Inonesia dan Pemprov Sumsel dalam mengembangkan pertanian, perkebunan dan bidang lainnya di Sumsel.

BACA JUGA:Ternyata Ini Masalah Sulit Dapatkan Pupuk Subsidi

Dia berharap kerja sama ini nantinya berdampak positif bagi masyarakat Bumi Sriwijaya.

“Kita membahas berbagai kegiatan dan juga kerja sama yang bisa kita lakukan bersama-sama, khususnya dalam penyediaan pupuk dalam pengembangan pertanian, perkebunan dan yang lainnya,” ucap Fatoni.

“Banyak sekali yang bisa kita kerjasamakan dan kita optimalkan. Kita berusaha agar kerja sama ini membawa manfaat yang besar bagi daerah, dan juga bagi masyarakat banyak," sambung dia.

Fatoni mengungkapkan, bahwa Provinsi Sumsel akan melakukan optimalisasi lahan pertanian dan perkebunan sehingga diharapkan ke depannya dapat menjadi lumbung pangan di Indonesia.

BACA JUGA:Buah Kopi Berkurang, Pupuk Langka, Petani Bilang Begini

Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan dalam pemenuhan pupuk bagi petani.

“Kebutuhan pupuk kita juga nantinya akan menjadi sangat besar. Kita di Sumsel menjadi lokasi optimalisasi lahan sebanyak 200.000 hektare," beber dia.

"Kita juga mendapatkan informasi dari Menteri Pertanian yang menyampaikan akan menambahkan 300.000 hektare sawah baru jadi cetak sawah baru. Ini tentu peluang agar sumsel menjadi lumbung pangan dan lumbung padi," ulas Fatoni.

Direktur Produksi Pupuk Indonesia (Persero), Bob Indiarto mengatakan ketersediaan pupuk untuk di Indonesia sangat mencukupi, terutama pupuk urea.

BACA JUGA:3 Pengoplos Pupuk Subsidi Dibekuk Polisi

Kategori :