BANDUNG, ENIMEKSPRES.CO.ID - PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) resmi tergabung dalam keanggotaan layanan 'Link' yang dikelola oleh PT Jalin Pembayaran Nusantara (Jalin) bagian dari Holding BUMN Danareksa.
Keanggotaan tersebut diresmikan melalui piagam kerja sama yang ditandatangani langsung oleh Direktur Bisnis sekaligus Plt Direktur Utama Bank BJB Syariah, Ita Garmeita serta Direktur Utama Jalin, Ario Tejo Bayu Aji.
Lewat penandatanganan piagam tersebut, sekaligus mempertegas posisi Bank BJB Syariah dalam penggunaan sistem pemrosesan pembayaran (switching) yang memungkinkan nasabah Bank BJB Syariah dapat menggunakan ekosistem digital dan layanan yang dimiliki oleh Jalin.
Meliputi jaringan ATM di seluruh Indonesia, Tarik Tunai Tanpa Kartu (CCW) hingga QR Antarnegara (cross-border).
BACA JUGA:Ridwan Kamil Luncurkan Desa Digital Parakan Binaan Bank BJB di Karawang
Bank Indonesia (BI) merilis, pertumbuhan sektor unggulan rantai pasok halal atau Halal Value Chain (HVC) mencapai 3,93% (yoy) di tahun 2023.
Kemudian secara keseluruhan, sektor unggulan HVC menopang hampir 23% dari ekonomi nasional.
Secara berurut dikontribusikan oleh sektor Pertanian dan Makanan Minuman Halal, Pariwisata Ramah Muslim (PRM), serta Fesyen Muslim.
Kinerja ekonomi dan keuangan syariah juga mencatatkan kenaikan peringkat State of The Global of Islamic Economic (SGIE) menjadi peringkat ketiga.
BACA JUGA:Tidak Perlu Keluar Rumah! Ini 4 Cara Isi Ulang Pulsa Listrik dengan M-Banking, Jadi Lebih Praktis
Besarnya potensi tersebut, mendorong Bank BJB Syariah berkomitmen untuk memanfaatkan momentum ini sekaligus mempercepat transformasi digital guna meningkatkan transaksi antar nasabah maupun lintas perbankan.
Seperti destinasi ke bank-bank milik BUMN Perbankan (BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN).
Sementara itu, Direktur Bisnis sekaligus Plt Direktur Utama Bank BJB Syariah, Ita Garmeita mengungkapkan, kemitraan strategis ini adalah momentum yang sangat baik bagi Bank BJB Syariah.
"Yang mana sejalan dengan komitmen kami untuk terus berinovasi memberikan kemudahan layanan kepada masyarakat dalam menghadirkan layanan digital serta upaya peningkatan, perluasan, dan pengembangan yang mendukung layanan perbankan dalam hal optimalisasi layanan digitalisasi sistem pada electronic channel system," katanya.
BACA JUGA:Mobile Bangking Minta Aktivasi? Begini Cara Lakukan Sendiri, Gak Perlu ke Kantor Bank