HNU Ambil Formulir Pendaftaran Cabup di 3 Partai Politik

Kamis 18-04-2024,21:10 WIB
Reporter : Sigit Eko Raharjo
Editor : Al Azhar

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - H. Nasrun Umar (HNU) menunjukkan keseriuasannya maju ke Pilkada Muara Enim 2024.

HNU bersama Tim yang dikawal rombongan FKPPI Kabupaten Muara Enim menuju 3 Sekretariat Partai Politik (Parpol), yakni PDI Perjuangan, NasDem, dan Golkar Muara Enim, Kamis 18 April 2024.

Pertama yang didatangi adalah DPC PDI Perjuangan yang berlokasi di Jalan Lintas Muara Enim - Prabumulih Kota Muara Enim.

HNU bersama rombongan disambut oleh Sekretaris DPC PDI Perjuangan Akhmad Imam Mahmudi, dan jajarannya.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Muara Enim Buka Penjaringan Cabup-Cawabup, Golkar Sudah Kantongi 4 Nama

Menurut Sekjen DPC PDI-P Muara Enim itu, bahwa siapapun dia yang mendaftarkan diri di PDIP merupakan orang-orang yang serius bekerja untuk Kabupaten Muara Enim.

Berikutnya HNU dan rombongan menuju ke kantor DPD Partai Nasdem yang berada di Jalan Tjik Agus Kiemas Desa Kepur.

Di partai NasDem, HNU disambut langsung oleh Ketua DPD Nasdem Muara Enim Ajis Rahman, beserta pengurus lainnya.

DPD NasDem Muara Enim membuka pendaftaran mulai dari tanggal 17 April hingga nanti tanggal 2 Mei 2024.

BACA JUGA:Pilkada 2024, Bambang Ridwansyah Siap Daftar ke Semua Partai Politik Menuju Muara Enim 1

Rencananya DPD NasDem Muara Enim akan mengajukan 3 pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim periode 2024-2029 ke DPP NasDem.

Setelah dari Sekretariat NasDem, HNU dan rombongan kemudian meluncur di kantor Golkar yang berada di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Muara Enim.

Tiba di Sekretariat Golkar, HNU disambut oleh jajaran pengurus DPD Golkar Muara Enim Riasan Sahri, tampak juga Sekretaris Golkar Okta Reza.

Disampaikan oleh Riasan Sahri, mewakili ketua DPD Golkar Muara Enim, bahwa pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim di buka mulai tanggal 18 – 30 April 2024.

BACA JUGA:HNA Jalin Komunikasi ke Parpol, Sudah Ada Kandidat Siap Berpasangan

"Ini merupakan proses awal, selanjutnya hasil dari pendaftaran Bacabup dan Bacawabup dari Golkar akan disampaikan ke Provinsi.

Hasil akhirnya akan ditentukan oleh DPP Golkar yang ditanda tangani Ketum Golkar Bapak Airlangga Hartanto," terang Riasan kepada media saat menerima rombongan dari HNU, Kamis 18 April 2024

Sementara itu, HNU menyatakan sikapnya maju Pilkada Muara Enim 2024 melalui jalur Partai Politik (Parpol) dengan mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Bupati Muara Enim.

Dia berharap, semua Partai Politik yang didaftarinya bisa memberikan dukungannya secara penuh, untuk pencalonannya sebagai Calon Bupati Muara Enim yang akan didaftakannya ke KPU.

BACA JUGA:Sudah 7 Kandidat Daftar ke PDIP, Ahmad Rizali Daftar Cabup

"Ini merupakan bukti keseriusan saya dalam kontestan Pilkada Muara Enim 2024. Kami datang untuk mendaftarkan diri di Partai Golkar dan untuk maju Pilkada 2024," terang HNU dihadapan petinggi DPD Partai Golkar Muara Enim. (*/git)

Kategori :