Di Hadapan Kapolda Sumsel, Pj Bupati Muara Enim Sebut Siap Dukung Suksesnya Pelaksanaan Mudik 2024

Sabtu 06-04-2024,09:45 WIB
Reporter : Febi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Di hadapan Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, menyebut siap mendukung suksesnya pelaksanaan mudik Idul Fitri 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Hal ini disampaikannya saat menerima kunjungan Kapolda Sumsel dalam rangka melakukan pengecekan Pos Pelayanan Mudik Lebaran Tahun 2024 di Jembatan Enim II, Kota Muara Enim.

Selain Kapolda, ikut hadir Kepala BPTD Kelas II Sumsel Denny Michels Adlan, Kepala BBPJN Sumel Hardy Siahaan, Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumsel Mulkan.

Serta ikut mendampingi Kapolda sejumlah pejabat utama Polda Sumsel, di antaranya Irwasda, Karo Ops, Dirintelkam, Dirlantas, dan Kabid Humas.

BACA JUGA:Pengamanan Arus Mudik Idul Fitri, Polres Muara Enim Dirikan 5 Pos Mudik dan Siapkan Videotron

Dalam kegiatan yang dilanjutkan dengan diskusi dan pengarahan langsung dari Kapolda ini, Ahmad Rizali menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim siap mendukung kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan mudik lebaran 2024.

Rizali mengatakan, dalam pengamanan mudik lebaran tahun ini, Pemkab Muara Enim bersama Polres Muara Enim, Kodim 0404/Muara Enim, Denpom.

Kemudian, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD, Senkom, dan unsur terkait lainnya telah bersiaga dan menempati Pos Pelayanan Mudik Lebaran di masing-masing titik sejak 3 April 2024 lalu.

Sementara itu, Kapolda Sumsel menyampaikan bahwa peninjauan ini merupakan bentuk komitmen dalam memastikan kesiapan dan kelayakan Pos Pengamanan dan Pelayan ketika menghadapi arus mudik lebaran.

BACA JUGA:Jangan Sampai Ada yang Tertinggal, Ini Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Sebelum Mudik

Juga meningkatkan profesionalisme dalam penyelenggaraan layanan keamanan dan pengamanan.

Selain itu, Kapolda Sumsel kembali mengingatkan agar petugas penjagaan memberikan perhatian khusus di beberapa titik perlintasan kereta api.

"Kami mengimbau masyarakat untuk melintas sesuai antrian kendaraan guna mengantisipasi kemacetan panjang akibat saling mendahului," tegas Kapolda. (*)

Kategori :