Rel Kereta Api Jalur Gunung Megang-Penanggiran Masih dalam Proses Normalisasi

Jumat 08-03-2024,18:02 WIB
Reporter : Ozi
Editor : Andre

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID - Proses evakuasi sarana dan prasarana di petak jalur Kereta Api (KA) Gunung Megang-Penanggiran terus dilakukan dampak dari robohnya girder pada pembangunan fly over Bantaian.

Sebelumnya, pada Kamis 7 Maret 2024 terjadi kecelakaan kerja pada proyek strategis nasional yang sedang dalam pengerjaan dari Kementerian PUPR.

Saat ini jalur KA antara Gunung Megang-Penanggiran masih belum normal, sehingga menyebabkan semua KA yang akan melewati petak jalan tersebut masih terhalang.

Untuk KA penumpang dan KA batu bara masih belum bisa beroperasi.

BACA JUGA:Girder Fly Over Bantaian Ambruk, Korban Meninggal Bertambah 1 Orang

Selain KA batu bara, KA penumpang Bukit Serelo untuk keberangkatan Jumat 8 Maret 2024 masih dibatalkan.

"Sampai pagi ini Jalur KA masih dalam proses normalisasi, evakuasi sarana dan material girder masih berlangsung di lokasi kejadian, sehingga masih belum dapat dilintasi, akibat kejadian tersebut KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan sebaliknya untuk keberangkatan hari ini dibatalkan," jelas Manager Humas KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Untuk para calon pelanggan KA Bukit Serelo yang mengalami dampak gangguan ini telah diberitahukan adanya pembatalan tersebut melalui WhatsApp Blast.

Bagi penumpang yang memiliki tiket diberikan pengembalian tiket 100 persen, dan dapat diambil di stasiun keberangkatan Kertapati, Prabumulih, Muara Enim, Lahat, dan Lubuklinggau sampai 7 hari ke depan. 

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Berikan Jaminan kepada Korban Kecelakaan Kerja Fly Over Bantaian

Aida menyebutkan, untuk pelanggan KA Bukit Selero yang akan berangkat hari ini berjumlah 1.410 penumpang yang telah memiliki tiket.

Rinciannya 710 untuk  penumpang KA Bukit Serelo relasi Kertapati-Lubuklinggau dan 700 untuk penumpang KA Bukit Serelo relasi Lubuklinggau-Kertapati.

Terkait informasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

PT KAI Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan KAI atas ketidaknyaman ini.

Kategori :