Gak Mau Beruban di Usia Muda? Konsumsi Makanan Ini Saja

Jumat 13-10-2023,10:44 WIB
Reporter : Selva
Editor : Selva

Jadi, mulai saat ini terus berusaha mengelola alur pikiran kea rah yang positif, maka Anda akan bebas dari uban. 

Sementara darisisi relegi, uban merupakan salah satu dari tanda kebesaran Allah yang Allah tunjukkan dalam tubuh manusia. 

Tujuannya adalah sebagai peringatan bagi diri yang bersangkutan agar dijadikan peringatan bahwa menjalani hidup tidak lama lagi. 

Dengan begitu diharapkan supaya diri yang bersangkutan banyak berbuat kebaikan sebagai bekal amal untuk menghadap Allah di akhirat kelak.  

 BACA JUGA:Minum Air Perasan Jeruk Nipis Plus Madu Pagi Hari Bikin Badan Sehat dan Selalu Prima, Yuk Dicoba

BACA JUGA:Uban Hilang Rambut Hitam Alami, Mau? Pakai Minyak Kayu Putih Cap Lang Saja, Seperti Ini Caranya

Mengenai uban sebagai peringatan ini Allah tegaskan dalam Al Quran Surat Al Fathir Ayat 37 berbunyi: “Awalam nu’ammirkum maa yatazakkaru fiihi man tazdakkaro wa jaakumunnazdir fazduuqu famaa lizhoolimiina min nashiir”.

Artinya: Apakah Kami tidak memanjangkan umurmu dalam waktu yang cukup agar kamu berfikir, dan apakah telah datang kepada kamu Pemberi Peringatan, maka rasakanlah azab Kami dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang yang zholim”.

Imam Ibnu Katsir mengatakan, maksud Pemberi Peringatan dalam ayat itu menurut Ibnu Abbas, Ibnu Uyainah, Qotadan dan Ikrimah adalah uban.   

Selain itu, di akhirat kelak, uban akan menjadi penerang bagi yang bersangkutan. 

BACA JUGA:Minyak Zaitun Mustika Ratu Ampuh Hilangkan Uban dan Menghitamkan Rambut Dalam 1 Hari! Begini Caranya

BACA JUGA:26 Formasi PPPK Pemkab Muara Enim Tidak Ada Peminat, Ini Daftarnya

Nabi Muhammad, Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya bersabda: “Laa tantifuusyaiba maa min muslim yasyiibu syaibatan fil islaam illa kaanat lahu nuuron yaumal qiyaamah”

Hadis dari Amir bin Syuaib, dari ayahnya dan dari kakeknya bawah Rasulullah SAW bersabda: Janganlah mencabut uban melainkan uban tersebut akan menjadi cayaha di Hari Kiamat kelak (HR Abu Daud). (*) 

 

Kategori :