Namun kalian harus ingat, memberikan pujian kepada orang lain jua ada batas wajarnya dan tidak boleh berlebihan.
BACA JUGA:Berusahalah Terus Agar Bermanfaat Bagi Orang Lain
BACA JUGA:Mantap! 130 Siswa MAN 1 Muara Enim Diterima Masuk Perguruan Tinggi Negeri Bergengsi di Indonesia
Berikanlah pujian secara tulus, pujian yang tulus akan membuat orang lain yang menerimanya merasa lebih nyaman, tanpa merasa direndahkan atau dilecehkan.
5. Dengarkan ide dan pendapat orang lain
Di lingkungan kerja tentu akan dipenuhi dengan ide orang yag berbagai macam serta luar biasa.
Biasakanlah untuk mendengarkan dan memahami ide yang disampaikan oleh orang lain terutama saat berada di ruang meeting, meskipun mungkin ide ini asing bagi anda.
Dan biasakanlah juga untuk mendengarkan pendapat orang lain dengan cermat dan teliti, apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan pekerjaan kita.
BACA JUGA:Ternyata Belimbing Wuluh Kaya Akan Manfaat Lho, Simak Ulasannya
BACA JUGA:Mau Kuliah Gratis Satu Almamater dengan Ustadz Abdul Somad? Ini Peluangnya
Jangan pernah menyepelekan orang lain ketika berbicara, agar kita bisa mendapatkan perlakuan yang sama ketika berada di lingkugan kerja.
6. Bangunlah komunikasi yang jelas dan juga sehat
Komunikasi akan menjadi salah satu point penting di dalam lingkungan kerja, baik dengan atasan maupun dengan sesama rekan kerja.
Komunikasi yang baik dapat membantu kita untuk lebih mudah memahami berbagai pekerjaan, tugas, menyampaikan ide-ide terbaik, serta menyelesaikan persoalan atau konflik yang ada di lingkungan kerja.
Nikmatilah Pekerjaan dan Lingkungan Kerja dengan Nyaman
Saat berada di lingkungan kerja yang nyaman tentu saja akan membuat pekerjaan Anda lebih produktif, bahkan meskipun memiliki banyak tugas atau pekerjaan.