Kenang Jasa Pahlawan, Bupati dan Forkopimda Muara Enim Ikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Rabu 17-08-2022,07:12 WIB
Editor : Andre

ENIMEKSPRES.CO.ID, MUARA ENIM - Memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pj Bupati Muara Enim Kurniawan bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim, laksanakan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi, Muara Enim, Selasa (16/8/2022) Pukul 21.00 WIB.

Kegiatan dipimpin Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, selaku inspektur upacara ini dimaksudkan sebagai penghormatan atas jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA: Sambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI, Pemuda Darussalam Gelar Turnamen Bulutangkis

Pelaksanaan prosesi apel kehormatan dan renungan suci dalam rangkaian kegiatan peringatan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Muara Enim ini, berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Tepat pada pukul 21.00 WIB suasana hening, semua penerangan dipadamkan dan kemudian puluhan anggota Pramuka menyalakan lilin.

Prosesi upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dilanjutkan dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara. Kemudian, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa bersama, dan ditutup dengan penghormatan akhir kepada arwah para pahlawan.

BACA JUGA: Sekda Ajak OPD Partisipasi Meriahkan Kemerdekaan RI

Turut hadir sebagai peserta apel, para pelajar yang tergabung dalam Pramuka dan pasukan gabungan terdiri dari unsur TNI, Polri, serta ASN.

Hadir pula para kepala dinas/instansi Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Seperti halnya tahun lalu, apel kehormatan dan renungan suci kali ini juga dilaksakan secara terbatas dan dengan mematuhi protokol kesehatan. (rel/and)

Kategori :