ASN Diminta Siapkan Proposal Inovasi Terbaik

Kamis 29-04-2021,00:21 WIB
Editor : Rodia

ENIMEKSPRES CO ID MUARA ENIM Pemerintah Kabupaten Muara Enim menargetkan hasil terbaik dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik KIPP tahun 2021 Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani M Si meminta para ASN pelayanan publik yang menjadi peserta agar menyiapkan proposal inovasi sebaik mungkin Kita menargetkan dapat hasil terbaik pada ajang KIPP 2021 Salah satu faktor yang perlu dievaluasi adalah teknik penulisan proposal Proposol harus mudah ditelaah dan dimengerti tim penilai kata Emran saat membuka Sosialisasi KIPP Tahun 2021 dan Pendampingan Penyusunan Proposal Inovasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim di Gedung Bappeda Muara Enim Rabu 28 4 Adapun kegiatan sosialisasi menggandeng Narasumber dari Kementerian PAN RB secara virtual untuk melakukan pembinaan terkait inovasi pelayanan publik dan pendampingan penulisan proposal inovasi Menurut Emran salah satu kelemahan unit layanan dalam mengikuti Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik KIPP melalui SiNOVIK adalah pada penulisan proposal inovasi yang belum efektif dan belum menarik serta belum dibarengi dengan pendokumentasian inovasi Dirinya mengharapkan agar dengan inovasi dapat mempermudah dan mempercepat dalam pelayanan kepada masyarakat Sehingga masyarakat dapat merasa terbantukan akan adanya peningkatan pelayanan tersebut Maka dari itu kepada seluruh peserta agar dapat serius tertib serta penuh tanggung jawab baik dalam mengikuti sosialisasi ataupun menerapkan hasil dari sosialisasi ini tuturnya Kegiatan sosialisasi diikuti oleh 150 Orang yang berasal dari Pejabat yang membidangi Pelayanan Publik serta petugas Front Office dari Dinas Instansi Kecamatan dan Puskesmas di Kabupaten Muara Enim Lebih lanjut Emran mengatakan Pelayanan Publik merupakan wajah nyata kehadiran Pemerintah ditengah tengah masyarakat disamping tolak ukur kinerja pemerintah yang paling mudah dilihat Masyarakat lanjutnya dapat menilai langsung kinerja pemerintah berdasarkan pelayanan yang mereka terima Terlebih masih sering terdengar banyaknya keluhan yang disampaikan masyarakat terkait pelayanan publik Sehingga inovasi dalam Pelayanan Publik diharapkan dapat memberi kemudahan dan kecepatan dalam pelayanan serta mampu mengubah persepsi masyarakat terkait pelayanan yang selama ini dianggap berbelit lama dan sulit terangnya ozi

Tags :
Kategori :

Terkait

Terpopuler