Upaya Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Bhabinsa dan Bidan Desa Tanjung Raya Kecamatan SDT

Upaya Cegah Stunting, Ini yang Dilakukan Bhabinsa dan Bidan Desa Tanjung Raya Kecamatan SDT

Babinsa Kopda Hikmat dan bidan desa Tanjung Raya tengah memeriksa kesehatan balita. FOTO : IST/ENIMEKSPRES.CO.ID--

MUARA ENIM, ENIMEKSPRES.CO.ID – Kolaborasi sangat apik di tunjukkan oleh Babinsa dan Bidan Desa Tanjung Raya Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) dalam memaksimalkan upaya mencegah Stunting di wilayah tugasnya. 

Kopda Hikmat dari Kesatuan Koramil 404-06/Semendo mengajak bidan desa setempat mendatangi warga guna melakukan penecekan kesehatan anak-anak balita. 

Selain itu, keduanya juga memberikan sosialisasi, dan asupan makanan bergizi kepada balita yang ditemuinya.

Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal menuturkan, hal tersebut di lakukanya sebagai bentuk kepedulian TNI bagi anak yang mengalami Stunting di wilayah desa binaanya. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Siswa Malas Belajar, Simak Penjelasannya

BACA JUGA:Pecinta Latto-Latto di Kabupaten PALI Sumsel Berebut Juara

” Ya, Alhamdulillah kami hari ini bersama bidan desa mengunjungi bagi anak yang didianogsa Stunting dengan meng check kesehatan nya serta memberikan asupan gizi baik bagi anakbtersebut. Dan dimana dalam kegiatan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk guna mencegah menurunkan angka stunting di wilayah desa binaan kami ,” tutur Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal, Sabtu 14 Januari 2023.

Sementara itu, Babinsa Kopda Hikmat menjelaskan dalam kasus stunting khusus di Desa Tanjung Raya terdapat 1 kasus anak yang mengalami Stunting atau gizi buruk. 

Hal tersebut di sebabkan adanya faktor ekonomi bagi keluarga tersebut. 

Kopda Hikmat menghimbau kepada masyarakat untuk selalu rutin untuk mengecheck kesehatan bagi di Posyandu Desa agar mengetahui anak tersebut mengalami Stunting atau tidak.

BACA JUGA:Peran BNI Geber Olahraga Nasional Diapresiasi Menpora

BACA JUGA:Honorer Bisa Langsung Diangkat Menjadi PNS Berusia 19 Tahun? Simak Penjelasnnya Disini

”Kami himbau kepada masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk mencheck kesehatan anak nya di Posyandu terdekat agar kesehatan anak dapat selalu terkontrol dan apa bila ada yang mengalami kasus stunting tentunya kami TNI bersama pemerintah akan turun langsung membantu bagi keluarga yang mengalami kasus stunting ,” tukasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: